Menu Makanan Sehat, Shirataki si Pengganti Nasi Putih

Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mulai giat untuk mengikuti pola hidup sehat termasuk soal asupan makanan sehari-hari.

Banyak orang Indonesia yang tampaknya masih menganut prinsip Kalau belum makan nasi belum makan padahal seperti yang kita ketahui bersama nasi dan beras itu mengandung banyak karbohidrat yang sangat banyak jadi sebaiknya memang tidak mengonsumsi berlebih, maka dari itu kalangan pecinta makanan sehat beras shirataki mulai jadi alternatif populer beberapa tahun belakangan ini.

Terlebih lagi untuk mereka yang memang harus membatasi karbohidrat dan gula seperti penderita diabetes meski terbilang mahal banyak yang orang memburu beras shirataki bahkan tidak sedikit yang menyebutnya beras.

Inilah 3 fakta tentang beras shirataki

1. Sekilas tampak seperti beras kalau sudah matang

Beras shirataki terbuat dari konjac bukan dari tanaman padi. Rasanya netral, membuat beras shirataki dimakan dengan berbagai lauk layaknya beras biasa.

2. Beras shirataki mengandung gula yang rendah

Cocok banget untuk orang yang sedang dan ingin diet atau penderita diabetes yang ingin makan nasi. Mengandung glukomanan maka beras ini sangat rendah kalori.

3. Tekstur yang sedikit berbeda dengan beras biasa

Beras Shirataki memiliki tekstur yang kenyal seperti Jeli dan warnanya yang bening/ transparan dan kandungan airnya lebih banyak.

Kamu gak perlu report untuk membuat menu masakan berbahan dasar beras shirataki, sekarang sudah ada outlet makanan yang bisa kamu bisa pesan melalui Gofood maupun Grabfood yaitu FITCO eats (FIT Gourmet).

FITCO eats juga menyediakan catering untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan ataupun menjaga berat badan ideal kamu, cek menu dan harganya di sini.